Beranda Lintas Kecamatan 570 Warga Ambil BST

570 Warga Ambil BST

52
0
HERPIN/RKa
AMBIL BST : Warga mengambil BST Kantor Pos yang bertempat di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara, Minggu (11/4).

RADARKAUR.ID – 570 warga ambil Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Kelurahan Padang Guci yang berlokasi di Simpang Tiga Kacamatan Kaur Utara. Penyaluran BST tahap ketiga dan keempat sebesar Rp 600 ribu dengan syarat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) asli.

Keterangan Kepala Kantor Pos Padang Guci Wendi Saprizal,SE kepada Radar Kaur (RKa) mengatakan, penyaluran BST untuk tahap ketiga dan empat dimulai pada Sabtu 10 April berkhir Senin 12 April 2021.

Untuk Minggu (11/4), warga tiga kecamatan yang mengambil BST, yakni Kecamatan Kelam Tengah, Padang Guci Hulu dan Padang Guci Hilir sebanyak 570 penerima. Hari terakhir, Senin (12/4), tinggal warga Kecamatan Tanjung Kemuning, 279 penerima.

“Kaur Utara dan Lungkang Kule sudah selesai pada Sabtu (10/4). Saat memgambil BST tetap mengikuti aturan dan mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjut Wendi Saprizal, jika tidak ada KK dan KTP, penerima wajib menyerahkan surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Tetapi untuk wilayah eks Kaur Utara, semua penerima sesuai dengan data, administrasinya lengkap.

“Pelaksaan penyaluran BST pun diawasi oleh Polsek Kaur Utara dan pendamping dari Dinas Sosial Kabupaten Kaur,” terangnya.

Sambungnya, 3 M Protokol Kesehatan diberlakukan. Warga yang mengambil BST saat masuk ke dalam Kantor Pos memakai masker. Jika tidak memakai masker, tidak diperbolehkan masuk ke ruangan.

“Ketentuan yang lain, saat penyaluran di kasir Kantor Pos, warga akan difoto dan tanda tangan bukti penerima sudah mengambil BST,” tutupnya.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here