Beranda Pendidikan 56 Siswa Ujian Kompetensi

56 Siswa Ujian Kompetensi

70
0
DEDI JULIZAR/RKa
UJIAN PRAKTEK: Siswa jurusan Notika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) SMKN 4 Kaur saat mengikuti ujian praktek, Senin (8/3).

NASAL – Sesuai dengan ketentuan kurikulum, SMKN 4 Kaur melaksanakan ujian kompetensi kejuruan (UKK) untuk siswa kelas XII, Senin (8/3). Kegiatan ini diikuti 56 orang siswa jurusan Notika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Untuk jurusan NKPI mereka membuat alat tangkap ikan. Sedangkan untuk TKJ membuat kabel jaringan dan merakit komputer.

Kepala SMKN 4 Kaur Ferdy Amrullah, M.Pd membenarkan, selama dua hari (Senin dan Selasa,red) anak didiknya mengikuti UKK. Pada hari pertama (Senin,red) untuk TKJ membuat jaring. Selasa melanjutkan merakit jaring yang dibuat di hari pertama. Sedangkan untuk jurusan TKJ mereka membuat kabel jaringan (RJ 45) dilanjutkan dengan merakit komputer.

“Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh guru bidang studi masing-masing jurusan. Untuk jumlah siswa yang mengikuti sama yakni, 28 orang setiap jurusan. Saya tegaskan kepada siswa, supaya mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dengan baik,” sebutnya.

Lanjut dia, untuk penilaian dengan UKK ini sepenuhnya di guru bidang studi. Siswa diberikan nilai sesuai dengan kemampuan mereka saat praktek. Kepada siswa, sebelum UKK dilaksanakan telah diberitahu. Jika ada yang masih lalai dalam mengikuti kegiatan ini. Murni kesalahan mereka sendiri, bukan dewan guru.

“Kami ingin dengan UKK ini siswa memahami ilmu pengetahuan mereka sesuai dengan jurusan. Sehingga nantinya apa yang dilaksanakan hari ini. Menjadi bagian ilmu pengetahuan yang bisa bermanfaat,” ujar dia. (mrn)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here