Beranda Bengkulu Selatan 55 Prajurit Kembali ke Kesatuan

55 Prajurit Kembali ke Kesatuan

107
0
IST/RKa
PIMPIN: Dandim 0408 BS/K pimpin apel pelepasan prajurit TNI beberapa waktu lalu.

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Dari 87 prajurit TNI Kodim 0408 BS/K yang diminta untuk kembali ke kesatuan masing-masing. Baru 55 prajurit TNI yang sudah diberangkatkan. Sedangkan sisa masih menunggu instruksi dari atasan Kodim 0408 BS/K. Permintaan prajurit pulang kesatuan masing-masing ini bertujuan untuk melatih skill dan mental sebagai prajutin TNI.

Dandim 0408 BS/K, Letkol Inf Yudha Nugraha mengatakan, pengembalian prajurit TNI Kodim 0408 BS/K ke satuan masing-masing merupakan permintaan dari Komando atasan Kodim 0408 BS/K. Saat ini sudah 55 prajurit dipulangkan kesatuan, sedangkan 32 masih menunggu Komando atas. Pihaknya menegaskan, akhir bulan Mei ini 32 prajurit TNI belum dipastikan pulang kesatuan, karena belum ada permintaan dari Komando atas. Namun, dirinya memastikan ditahun ini 32 prajutin akan dipulangkan kesatuan sebagaimana permintaa dari Komandan atas waktu lalu.

“Ya, 87 prajutin ini diminta oleh Komando atas namun, saat ini baru 55 prajurit sedangkan sisanya masih menunggu Komando atas,” katanya, Jumat (28/05).

Lanjutnya, untuk mengisi kekosangan prajurit TNI di Kodim 0408 BS/K pihaknya akan membebankan. Sebagian prajurit dua tugas demi memaksimalkan kinerja di lingkungan Makodim BS/K. Dirinya berpesan kepada, 55 prajurit yang sudah dipulangkan ke satuan masing-masing agar kiranya menjalankan tugas dengan maksimal dan terus berlatih sebagai mana prajurit sejati.

“Untuk 32 prajurit yang masih menunggu instruksi Komandan atas. Saya harapkan, tetap bekerja maksimal,” harap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here