Beranda Pendidikan 52 Siswa SMKN 4 Kaur Prakerin Pulang 2021

52 Siswa SMKN 4 Kaur Prakerin Pulang 2021

81
0
DEDI JULIZAR/RKa
SMKAN 4 KAUR: Proses belajar di SMKN 4 Kaur sepi saat jam belajar, Selasa (27/10).

NASAL – Berdasarkan jadwal praktek kerja industri (Prakerin) yang telah ditentukan enam bulan terhitung keberangkatan 17 Agustus lalu. Maka 52 siswa SMKN 4 Kaur jurusan Notika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) baru bisa pulang akhir Febuari 2021 mendatang. Siswa ini mengikuti Prakerin di Pelabuhan Pantai Banjomulyo Desa Bendar Kecamatan Juwana Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah. Ini dibenarkan oleh Kepala SMKN 4 Kaur Ferdy Amrullah, M.Pd pada Radar Kaur (RKa), Selasa (27/10).

“Memang sudah menjadi ketentuan bahwa Prakerin jurusan NKPI enam bulan. Jadi dengan ketentuan itu siswa kami yang Prakerin di Jawa Tengah akan baru bisa pulang tahun depan,” sebutnya.

Lanjut Kepala SMAN 4 Kaur, tapi perlu diketahui mereka mungkin pulang terlambat dari jadwal yang telah ditentukan. Sebab, mereka harus pulang serentak dari lokasi Prakerin. Sedangkan mereka ikut kapal yang berbeda – beda. Maka untuk pulang mereka harus menunggu kapal kawan – kawannya yang belum bersandar. Mereka pulang telat itu bukan karena ada sesuatu hal. Tapi karena saling menunggu satu sama lainnya.

“NKPI ini satu – satunya jurusan di SMKN 4 Kaur telah terbukti keunggulannya. Banyak diantara siswa lulusan NKPI kini sudah bisa bekerja di berbagai kapal di internasional. Bahkan, diantara mantan siswa kami itu sudah memperlihatkan hasil kerja. Ada yang membeli kendaraan, membangun rumah dan sebagianya. Semoga saja ini menjadi pemacu semangat siswa lainnya,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here