Beranda Bengkulu Selatan 511 H Sawah Diserang Wereng

511 H Sawah Diserang Wereng

99
0
REGA/RKa
DINAS: Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu (04/10).

BENGKULU SELATAN (BS) – Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan (BS), Silustero mengatakan ada 511 hektar sawah yang terkena serangan hama wereng dari 6.487 hektar sawah yang siap panen padi di Kabupaten BS. Hal ini disebabkan oleh para petani yang mengoplos penyemporan hama wereng. Dikatakanya, populasi serang hama werang ini tidak hanya di Kabupaten BS saja. Namun, seluruh Indonesai hanya saja untuk mencegah hama ini petani harus bejalar teknis penyemprotan yang baik.

“Hama wereng ini menyerang tanama petani di seluruh Indonesia. Salah satunya hama ini diakibatkan oleh pengoplosan penyemprotan hama,” ujarnya, Minggu(04/10).

Lanjutnya, menghadapi hama werang ini petani tidak perlu panik. Karena, hanya 8,3 persen lahan panen di Kabupaten BS yang di serang hama werang. Untuk mencegah hama tersebut petani harus memahami teknis penyemprotan hama yang baik. Yakni, dengan menyemprot di pagi dan sore hari, memberikan air dan pupuk terhadap tumbuhan dan lain-lainnya.

“Jika para petani mengikuti aturan penyemprotan yang baik. Maka tidak ada lagi hama yang menyerang,” demikian Silustero.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here