Beranda Metropolis 50 Ton Bibit Unggul, Semua Petani Kebagian

50 Ton Bibit Unggul, Semua Petani Kebagian

85
0

BINTUHAN – Hampir seluruh petani sawah sudah hampir selesai panen. Diperkirakan Bulan April 2021, para petani sawah akan kembali turun ke sawah untuk menggarap sawah kembali. Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Kaur menyiapkan bibit padi untuk para kelompok tani yang ada di 15 Kecamatan se-Kabupaten Kaur. Adapun jumlah bibit padi yang disiapkan sebanyak 50 ton lebih.

“Untuk musim tanam selang periode Maret 2021 seluruh bibit sudah disiapkan, adapun jumlah bibit padi yang disiapkan sebanyak 50 ton lebih,” kata Kabid Produksi Tanaman Pangan dan Holtikultural Erdeti, SP Minggu (14/3).

Dikatakan Kabid, adapun jenis bibit yang disiapkan dan akan disalurkan kepada para petani pada musim selang nantinya saat ini jenis Inpari 42. Sedangkan jumlah petani yang melakukan penggarapan lahan pada musim selang bekisar 3.500 hektar sawah. Dengan saat ini sudah siap untuk bibit padi harapan kelompok tani tidak sulit dalam mendapatkan bibit unggulan.

Lanjut Kabid, saat ini para petani sawah yang ada di Kabupaten Kaur rata-rata sudah selesai melakukan panen. Dari musim panen ke musim garap sawah kembali bisanya hannya waktu dua pekan atau due minggu setelah selesai. Untuk itu maka Seluruh bibit padi bagi kelompok tani yang akan menggarap lahan persawahan tidak usah takut untuk bibit. Karena Dispertan telah menyiapkan bibit padi Ungulan bagi para petani Kabupaten Kaur. Harapan nantinya sejak penggarapan lahan, musim tanam hingga musim panen hasil persawahan petani semakin meningkat dan tentunya kesejahteraan petani juga semakin maju dan tercapailah petani sejahtera.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here