Beranda Berita Utama 50 Pelajar Kaur Seleksi BJB

50 Pelajar Kaur Seleksi BJB

143
0

BINTUHAN – Sebanyak 50 pelajar tingkat SLTA di Kabupaten Kaur mengikuti seleksi atau tes memperebutkan tiga kuota beasiswa kuliah gratis melalui program Bintang Jemput Bintang (BJB) yang dibiayai APBD Kaur. Seleksi dilakukan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur di aula SMA Muhammadiyah Kaur.

“Seleksi beasiswa BJB diikuti oleh 50 peserta dari seluruh SMA sederajat. Dari 50 peserta akan diambil 10 terbaik untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya,” kata Kadispendik Endy Yurizal,SP,MP, Minggu (28/3).

Dikatakan Kadis, dalam seleksi BJB akan diambil tiga siswa terbaik untuk kuliah gratis dalam program BJB. Tiga peserta terbaik nantinya satu peserta akan kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan dua peserta akan kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB)

Lanjut Kadis, seleksi tahap awal akan diambil 10 peserta terbaik. Selanjutnya 10 peserta nilai tertinggi akan mengikuti tes atau seleksi kembali lewat sistem Dalam Jaringan (Daring). Waktu tes akan dijadwalkan kembali.

Ditambahkan Kadis, dalam seleksi BJB benar-benar akan melihat hasil tes masing-masing peserta nilai yang tertinggi. Setelah didapat 10 peserta terbaik selanjutnya para peserta akan dites langsung oleh pengurusan masing-masing perguruan tinggi. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here