Beranda DESAKU 5 Jembatan Gantung Butuh Perbaikan

5 Jembatan Gantung Butuh Perbaikan

330
0
Medi/RKa
MELINTAS : Warga melintas diatas salah satu jembatan gantung, Minggu (23/8).

LUAS – 5 Unit jembatan gantung yang ada di Pulau Tengah Kecamatan Luas, kondisinya sangat memperihatinkan. Sebagian lantai jembatan sudah banyak bolong. Pemuda Kecamatan Luas Zolius Novida menceritakan, kelima jembatan gantung tersebut merupakan akses utama warga yang ada di lima desa transos Benua Ratu menuju berbagai hamparan yang ada di pulau tengah.

“Sebenarnya setiap tahun ada anggaran untuk pemeliharaan jalan, namun sebelum anggaran turun perlu ada stok papan, untuk nambal sulam lantai jembatan sebelum dana pemeliharaan turun dari Dinas PUPR,” ujarnya kepada RKa Minggu (23/8).

Lanjutnya, setiap hari warga melintas diatas jembatan ini sampai ratusan orang, baik jalan kaki maupun warga menggunakan kendaraan roda dua. Saat ini akibat sudah banyak lantai jembatan yang lapuk dan berlubang sehingga mengancam keselamatan para pengendara melintas diatas jembatan.

“Akibat lantai jembatan sudah banyak yang lapuk dan berlubang, warga kesulitan mengeluarkan hasil perkebunan. Beberapa waktu lalu ada motor nyaris terjun ke dalam sungai saat membawa TBS lantai jembatan ambruk beruntung motor dan pengendara tidak masuk sungai,” keluhnya diamini warga.(med)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here