Beranda DESAKU 5 Desa Nasal Pilih BPD

5 Desa Nasal Pilih BPD

108
0

GrafisNASAL – Lima desa di Kecamatan Nasal melaksanakan pemilihan anggota BPD, Senin (14/9). Adapun desa yang melaksanakan pemilihan BPD yakni, Pasar Jumat, Suka Jaya, Sinar Banten, Air Batang dan Pasar Baru. Dalam sistem pemilihan ini sesuai kesepakatan calon anggota BPD untuk menentukan struktur BPD berdasarkan suara terbanyak. Dari lima desa yang menggelar pemilihan BPD, calon paling banyak ada di Desa Pasar Baru 12 orang. Selanjutnya Desa Air Batang 11 orang. Setelah penghitungan nantinya panitia diminta menyampaikan laporan calon terpilih (lihat tabel).

Camat Nasal Sirajjudin Aksa, M.TPd membenarkan, memang telah dilaksanakan pemilihan BPD di lima desa berbarengan. Untuk memantau pemilihan anggota BPD ini dia telah mengutus perwakilan dari kecamatan di setiap desa. Guna untuk mendapatkan laporan yang pasti tentang kegiatan tersebut. Mulai dari proses pemilihan sampai penghitungan dan penetapan calon terpilih.

“Kalau berdasarkan laporan kegiatan pemilihan berjalan baik. Tapi yang paling lambat melaksanakan penghitungan di Desa Air Batang. Sebab jumlah pemilih berkisar 800 orang. Sehingga memakan waktu baik itu pencoblosan dan penghitungan,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno, S.IK melalui Kapolsek Muara Nasal Ipda Danang Purwanto mengatakan, pemilihan di lima desa berjalan bagus, tidak ada kendala. Dia telah meminta anggota Polsek (Bhabinkamtibmas) untuk mengawal kegiatan di setiap desa. Untuk memantau secara langsung jalannya kegiatan demokrasi desa ini.

“Alhamdulillah pemilihan BPD di lima desa berjalan lancar. Semua calon yang belum beruntung menerima kekalahan. Sehingga setelah penghitungan tidak ada persoalan yang terjadi,” ujarnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here