Beranda Lintas Kecamatan 47 RTM Parda Suka Terima BLT DD ke-2

47 RTM Parda Suka Terima BLT DD ke-2

79
0

RADARKAUR.ID – Sesuai dengan pencairan Dana Desa (DD) yang dilakukan di Desa Parda Suka Kecamatan Maje. Maka 47 rumah tangga miskin (RTM) desa ini kembali menerima bantuan langsuung tunai (BLT) DD tahap ke – 2 (Februari,red), Senin (3/5). Penyerahan BLT DD dilaksanakan secara simbolis di rumah Kades Parda Suka Novan Arian Saputra, S.Pd. Setelah itu uang BLT DD diserahkan langsung rumah ke rumah. Kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan pendamping lokal desa (PLD).

“Hari ini kami telah menyerahkan BLT DD untuk Februrai. Sesuai dengan penyerapan DD yang telah kami cairkan. Kepada warga yang menerima BLT DD di ingatkan. Supaya BLT DD ini digunakan untuk kebutuhan utama rumah tangga,” ujar Kades Parda Suka.

Tambah Novan Arian Saputra, dihimbau supaya uang itu memang dipergunakan untuk membeli pangan. Bukan untuk dipergunakan membeli hal – hal yang sifatnya untuk kepentingan sesaat. Apalagi kini semakin mendekati lebaran. Dia mengharapkan uang ini memang untuk membeli Sembako, bukan untuk membeli pakaian lebaran.

“Harus dipahami, BLT DD ini digelontorkan untuk masyarakat kurang mampu. Jika masyarakat penerima BLT DD sudah menggunakan uang untuk kebutuhan terkesan mewah. Jelas telah membuat kesalahan besar dalam program pemerintah pusat. Bisa saja ke depan untuk menjadi bahan evaluasi pemerintahan desa,” ujarnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here