Beranda Pendidikan 45 Anak PAUD Al-Fajr Dilepas Dengan Doa

45 Anak PAUD Al-Fajr Dilepas Dengan Doa

95
0
DEDI JULIZAR/RKa
TERTIB: Anak –anak PAUD Al-Fajr Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal mengikuti jalannya kegiatan pelepasan dengan tertib, Kamis (17/6).

RKa ONLINE, NASAL – 45 Anak PAUD Al-Fajr Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal dilepas oleh pendidiknya, Kamis (17/6). Kegiatan pelepasan hanya di isi dengan foto bersama pendidik, orang tua dan menampilkan kreasi anak – anak. Walau kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana. Tapi tidak mengurangi meriahnya acara tersebut. Para anak – anak ini dilepaskan dengan doa yang ikhlas oleh pendidik. Dengan harapan ketika di sekolah lanjutan nanti bisa lebih aktif lagi. Sehingga bisa berkreasi dan mendapatkan didikasi ilmu pengetahuan yang membanggakan.

Pengelola PAUR Al-Fajr Suryani mengatakan, acara pelepasan kelompok B anak asuhan mereka ini memang dilaksanakan dengan sederhana. Mengingat kondisi ini sedang ada mengurangi kegiatan berkumpul di tempat tertentu secara ramai. Kegiatan mereka laksanakan ini juga terbatas. Tidak melibatkan banyak pihak, terkecuali orang tua anak – anak saja.

“Hari ini merupakan momentum penting bagi 45 anak didik mereka. Atas pertimbangan dan keinginan orang tua anak maka kegiatan ini mereka laksanakan. Kegiatan ini hanya melakukan wisuda dan menampilkan kemampuan anak didik,” jelasnya.

Tambah dia, kalau dari sisi perasaan sebagai pendidik. Dengan dilepasnya anak –anak yang diasuh selama ini tentu merasa terharu. Sebab selama ini sudah dekat dan merasa mereka ini bukan anak didik saja. Tapi mereka sudah merasa seperti anak sendiri dalam keseharian. Pada kesempatan ini, mereka juga meminta maaf kepada orang tua anak – anak. Jika selama ini belum maksimal mendidik anak selama di PAUD Al – Fajr ini.

“Kami hanya bisa melepaskan anak –anak dengan doa restu yang ikhlas. Semoga saja mereka kelak menjadi anak – anak, generasi yang membuat kami bangga sebagai orang yang pernah mendidiknya. Walau mereka sudah di sekolah lain, tapi doa terbaik untuk mereka selalu kami panjatkan,” ungkap Suryani. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here