Beranda Politik dan Hukum 4 Warga Isoman Dibantu Sembako

4 Warga Isoman Dibantu Sembako

60
0

RKa ONLINE, NASAL – Hasil rapid tes antigen beberapa waktu lalu, ada empat orang warga Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal diduga terpapar Covid-19. Relawan Covid-19 desa setempat bersama pemerintahan desa melakukan penyemprotan disinfektan dan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman), Kamis (26/8). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Muara Nasa Iptu Danang Purwanto bersama Bhabinkamtibmas.

“Memang ada warga kami reaktif. Saat ini mereka sudah melakukan isolasi mandiri. Untuk menyikapi hal ini kami (Pemdes) bersama Satgas desa melakukan penyemprotan di desa. Untuk warga diberikan bantuan Sembako untuk melakukan Isoman,” sebut Kades Tebing Rambutan Hartono.

Kepada warga yang lain, tambah Kades Tebing Rambutan, supaya terus meningkatkan kewaspadaan dalam aktivitas. Warga harus memathui protokeler kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Kejadian ini sebagai bukti, bahwa papara virus corona sudah ada di Nasal. Jadi warga diminta untuk waspada supaya terhindar dari paparan.

“Terpapar virus corona ini tidak pandang bulu. Karena itulah mari patuhi Prokes untuk kebaikan bersama. Sayangi keluarga dengan menjaga Prokes saat beraktivitas di luar rumah. Jangan sampai abai, sehingga membuat keluarga menjadi korban paparan Covid-19,” sebutnya.

Disampaikan Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK,MH melalui Kapolsek Muara Nasal Iptu Danang Purwanto, bahwa sesungguhnya mematuhi Prokes adalah langkah yang bagus untuk menjaga paparan Covod-19. Masyarakat terus di ingatkan, jangan sampai lalai dalam hal ini. Pastikan saat pergi ke luar rumah memakai masker. Saat tiba di rumah mandi dulu baru berkumpul bersama keluarga.

“Paparan virus corona ini tidak akan terjadi jika masyarakat abaikan Prokes. Karena itulah kami berharap kejadian ini menjadi pengalaman terbaik bagi warga yang lain,” katanya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here