Beranda Metropolis 4.510 KK Warga Kaur Tinggal di RTLH

4.510 KK Warga Kaur Tinggal di RTLH

45
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Terdata ada 4.510 kepala keluarga warga Kabupaten Kaur yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hal ini berdasarkan data di Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Kaur. Tahun 2021 ini, DPKK akan membangun 135 unit rumah melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan program bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Tahun 2020 sebanyak 486 unit. Sehingga saat ini masih ada 3.891 KK yang belum memiliki rumah layak huni.

“Sesuai dengan data yang ada, rumah warga Kabupaten Kaur yang kategori tidak layak huni 4.510. Sedangkan yang sudah diperbaiki melalui program BSPS maupun RTLH baru 619 unit,” kata Kabid Perumahan Rakyat Linusdin, ST Minggu (1/8).

Program BSPS dan RTLH tahun 2021 saat ini sudah 95 persen tuntas. Harapan kita untuk menyukseskan program BSPS yang sumber dari APBN butuh dukungan dari semua lini karena program BSPS tidak bisa diberikan kementerian apabila program RTLH dari dana APBD tidak ada.

“Mudah-mudahan ditahun 2022, seluruh rumah warga yang ada di Kabupaten Kaur sudah tidak ada lagi tergolong tidak layak huni nantinya,” tutup Kabid. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here