Beranda Tak Berkategori 37 Kepala Keluarga Terima KKS

37 Kepala Keluarga Terima KKS

82
0

IST/RKa
KKS: Sebanyak 37 KK Kecamatan Lungkang Kule terima KKS, Selasa (1/9).

LUNGKANG KULE – Sebanyak 37 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Lungkang Kule terima Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS). Pembagian KKS dihadiri oleh Camat Lungkang Kule, Mirtan Dani, SKM, M.Si, Pendamping Sosial serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) kecamatan. Penyerahan KKS ini dalam rangka meningkatkan layanan sosial terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Lungkang Kule.

Dalam arahannya, Camat Lungkang Kule, Mirtan Dani, SKM, M. Si mengatakan, agar kiranya KKS dipergunakan sebaik mungkin. Jaga dan rawat KKS dengan baik, jangan sampai hilang atau rusak. Sebab, kartu ini merupakan syarat penukaran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di e-warung yang ditunjuk pemerintah. Dengan penyaluran KKS ini diharapkan, KPM dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bantuan ini dicairkan setiap bulan berupa bahan pokok seperti beras, telur dan daging.

“Manfaatkan KKS dengan baik, jaga dan rawat jangan sampai hilang atau rusak,” pesan camat, Selasa (1/9).

Ditambahkan camat, penyaluran BPNT wajib menyerahkan atau menunjukkan KKS yang dibagikan. KKS berfungsi mirip dengan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Dalam KKS tersedia saldo untuk ditukar dengan bahan pangan. Karenanya, sangat penting dijaga agar tidak hilang. Mudah-mudahan, bermanfaat bagi KPM dalam kehidupan sehari-hari. Program ini juga berkelanjutan, sebab bukan bantuan yang bersifat situsional semata. KPM dapat memanfaatkan KKS selama aktif menjadi peserta BPNT.

“Ini bukan bantuan situsional, program kementerian yang berkelanjutan sama dengan Program Keluarga Harapan (PKH),” tandas camat.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here