Beranda Berita Utama 36 Ton Beras PPKM Disalurkan

36 Ton Beras PPKM Disalurkan

51
0

RKA ONLINE, BINTUHAN – Kalau tidak ada perubahan, sebanyak 36 ton lebih Bantuan Beras (BB) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua kembali akan disalurkan. Untuk tahap kedua, jumlah penerima beras bantuan sedikit berkurang dari tahap pertama. Penerima beras bantuan sebanyak 3.671 orang.

“Untuk beras bantuan tahap kedua sebanyak 36 ton lebih. Akan diberikan ke penerima keluarga manfaat kategori non BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan non PKH (Program Keluarga Harapan)1,” ungkap Kadis Sosial Kaur, Drs H Sidarmin Tetap, M.Pd, Kamis (12/8).

Dikatakan Kadis, bantuan beras PPKM berasal dari cadangan beras pemerintah. Sedangkan untuk penerima bantuan PPKM yang tidak mendapatkan BPNT maupun PKH. Untuk data penerima telah ditetapkan sesuai dengan data yang ada.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan semata-mata untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi PPKM yang saat ini sedang berjalan dalam pencegahan penularan wabah Covid-19. Dengan bantuan pangan yang ada diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. Dan apa yang diharapkan untuk melawan Covid-19 bisa tercapai. (ujr/Prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here