Beranda Berita Utama 353 Nakes Sudah Suntik Vaksin Sinovac

353 Nakes Sudah Suntik Vaksin Sinovac

72
0

BINTUHAN – Rencana suntik vaksin covid-19 bagi 665 Tenaga Kesehatan (Nakes) ditambah pejabat di Kabupaten Kaur belum tercapai 100 persen. Tahap awal suntik vaksin sinovac itu baru tercapai 353 orang nakes plus beberapa pejabat publik. Ada 135 orang nakes yang terpaksa batal disuntik karena tidak lulus pada tahap screening. Pembatal karena berbagai kendala mulai dari masih dalam program kehamilan, memiliki penyakit menahun yang berbahaya bila disuntik vaksin.

Kemudian ada 177 orang nakes yang masih ditunda. Penundaan vaksin karena masih ada kendala dengan kesehatan seperti saat tekanan darah terlalu tinggi atau terlalu rendah. Suntik vaksin baru memungkinkan setelah kondisi tekanan darah kembali normal.

“Selain nakes yang meliputi dokter, perawat dan bidan. Vaksin juga diberikan kepada tenaga yang berhubungan langsung dengan pelayanan kesehatan. Seperti sopir ambulance dan tenaga pelayan yang langsung berhadapan dengan masyarakat di fasilitas kesehatan (faskes),” kata Kadis Kesehatan Azwar, S.Sos kepada Radar Kaur (RKa), Minggu (7/2).

Dikatakan Azwar, suntik vaksin Covid-19 terus dilakukan diseluruh fasilitas kesehatan, baik RSUD maupun Puskesmas di Kabupaten Kaur. Penyuntikan akan dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga meskipun masih ada yang ditunda, penyuntikan akan dilakukan setelah calon penerima dinyatakan siap. Jumlah vaksin yang sudah disuntik telah mencapai 50 persen. Ia meyakini pada akhirnya nanti seluruh Nakes mendapat kan vaksin tersebut dan masyarakat Kabupaten Kaur akan bisa paham betapa pentingnya mendapatkan vaksin tersebut.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here