Beranda Bengkulu Selatan 300 Warga Sudah Daftar Program Kios Sekundang

300 Warga Sudah Daftar Program Kios Sekundang

60
0


BENGKULU SELATAN (BS) – Diketahui sudah 300 warga Kabupeten Bengkulu Selatan (BS) mendaftarkan diri ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Perindagkop dan UKM) Kabupaten BS untuk mendapatkan program Kios Sekundang dan Jawara. Program Kios Sekundang ini akan diyakini menjadi tren di tahun 2021 hingga tahun selanjutnya di Kabupaten BS.

“Sambutan yang sangat luar biasa diawal sudah ada 300 pendaftar. Artinya program ini menjadi sebuah energi positif bagi masyarakat untuk memajukan perekonomian masyarakat,” kata CEO dan Founder Baqoel sekaligus suplier utama Kios Sekundang, Dhian Arinofa, Jumat (19/03).

Terpisah, Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan, program ini akan menyasar warung-warung hingga menyasar ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten BS. Sebab, program ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 hingga tahun kedepannya. Program ini sudah terbukti sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten BS. Karena, di awal tahun sudah ada 300 masyarakat yang mendaftarkan diri ke Disperindagkop UKM. Bagi masyarakat yang belum punya modal difasilitasi melalui perbankan, yang sudah punya modal atau warung tinggal kita digitalisasi warung atau kiosnya saja.

“Kita berharap program ini berjalan dengan baik dan mampu memajukan perekonomian masyarakat,” pungkas dia.(rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here