Beranda Berita Utama 30 Ton Bibit Jagung

30 Ton Bibit Jagung

136
0

BINTUHAN – Tahun 2021 Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupatan Kaur kembali menerima bantuan bibit jagung hibrida sebanyak 30 ton untuk 2.000 hektar lahan. Dengan begitu bagi petani yang ingin mendapatkan bibit tersebut harus memenuhi syarat yang telah ditentukan. Mulai dari memiliki lahan, tergabung dalam kelompok tani serta lainnya.

“Tahun 2021 untuk bibit jagung, Dispertan telah menyiapkan sebanyak 30 ton bibit. Dalam satu hektar lahan akan diberikan bibit sebanyak 15 Kg atau tiga kampil bibit,” kata Kabid Produksi Tanaman Pangan dan Holtikultural Erdeti, SP Minggu (24/1).

Dikatakan Kabid, seluruh bibit jagung tersebut saat ini tinggal menunggu pendistribusian dari Kementerian. Sedangkan bibit tersebut bantuan dari Kementerian Pertanian untuk para petani yang ada di Kabupaten Kaur.

Lanjut Kabid, selain bibit jagung juga Dispertan telah menyiapkan bibit padi, yang mana bibit padi akan disalurkan bagi kelompok tani di masa tanam nantinya. Yang mana masa tanam para petani di perkirakan Februari atau Maret 2021. Karena saat ini seluruh petani sawah telah memasuki masa rawat dan diperkirakan Maret sudah selesai panen dan memasuki musim tanam kembali.

“Dengan telah tersedianya bibit baik untuk petani hultikultural maupun petani sawah, seluruh petani Kabupaten Kaur semakin sejahtera tentunya,” tutup Kabid. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here