Beranda Berita Utama 30 Nakes Terpapar Covid, Puskesmas Tutup Sementara

30 Nakes Terpapar Covid, Puskesmas Tutup Sementara

207
0

BINTUHAN – Dari 42 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Bintuhan, 30 diantaranya terpapar Covid-19. Lima dokter serta 25 perawat dan bidan. Untuk sementara pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan. 30 Nakes terdiri dari 5 orang Doket dan 25 perawat dan bidan.

“Untuk jumlah kasus Covid-19 di Kaur saat ini berjumlah 30 orang. Dengan rincian 25 perawat dan bidan serta lima dokter,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Azwar, S.Sos, Minggu (20/12).

Dikatakan Azwar, dengan banyaknya Nakes di Puskesmas Bintuhan terkonfirmasi Covid-19, pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut ditutup sementara. Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan agar langsung ke RSUD Kaur atau tempat pelayanan kesehatan terdekat.

Saat ini tim Protokol Kesehatan (Prokes) melakukan penelusuran orang-orang yang pernah kontak langsung terhadap Nakes yang terpapar Covid. Sedangkan untuk jumlah hasil penelusuran, ada 65 orang yang kontak erat dan saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri dan dalam pemantauan.

“Sedangkan seluruh Nakes yang terkonfirmasi positif Coviud, sudah dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dengan pengawasan dari tim penegakan Prokes Covid-19 Kaur,” demikian Azwar. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here