Beranda Berita Utama 30 Casis SMA Tak Tertampung

30 Casis SMA Tak Tertampung

380
0
HERY/RKa
PERTEMUAN : MKKS SMA/MA juga SMK Kabupaten Kaur menggelar pertemuan guna membahas solusi belum tertampung-nya 30 calon siswa di SMAN 1 Kaur, Selasa (27/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah IX Bintuhan bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA dan MKKS SMK se-Kabupaten Kaur menggelar pertemuan bersama delapan Kepala Desa (Kades) di wilayah zonasi SMAN 1 Kaur. Hal tersebut untuk mencari titik temu, sehubungan belum tertampungnya 30 orang calon siswa yang berada di wilayah zonasi itu. Lantaran kuota penerimaan sebanyak 238 orang telah terpenuhi.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2021/2022, diberlakukan larangan penambahan kuota peserta didik.

“Berdasarkan hasil pertemuan, disepakati bila anak-anak kami ini diarahkan ke sekolah yang dia kehendaki yang kuotanya belum terpenuhi, baik itu SMA atau SMK dengan status negeri atau swasta. Karena untuk di SMAN 1 Kaur ini tak mungkin dilakukan penambahan kuota. Putusan ini berpedoman pada Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang PPDB,” sampai Kacabdin, H Jayadi Ruslan, SS, M.TPd.

“Alhamdulillah, kepala desa datang mewakili orang tua calon peserta didik setuju dan mengerti tentang hal ini. Karena masih banyak sekolah-sekolah lain yang juga berkualitas, dan masih kuota penerimaan nya masih ada, siap menampung mereka,” tambahnya.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here