Beranda Pendidikan 3 SD di Tetap Ikuti SPMI Daring Bersama

3 SD di Tetap Ikuti SPMI Daring Bersama

76
0
HERY/RKa
SPMI : Kepsek dan guru SDN 79 Kaur, SDN 13, dan SDN 78 Kaur mengikuti SPMI yang dilakukan secara Daring, Selasa (25/8).

TETAP – Meski digelar dengan mekanisme Dalam Jaringan (Daring), tiga Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tetap mengikuti sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) secara bersama-sama, Selasa (25/8). Yakni SDN 79 Kaur Desa Kasuk Baru selaku sekolah induk, kemudian sekolah imbas SDN 78 Kaur Desa Sukaraja dan SDN 13 Kaur Desa Padang Binjai. Kegiatan dilaksanakan di ruang guru SDN 13 Kaur.

“Atas beberapa pertimbangan, kami tiga sekolah mengikuti sosialisasi SPMI secara bersama-sama,” ujar Kepala SDN 13 Kaur, Adman Dewanta, S.Pd pada RKa.
Lalu ditambahkan Kepala SDN 79 Kaur, Halipah Sari Nofianti, S.Pd, salah satu pertimbangan mengikuti sosialisasi bersama-sama, agar lebih mudah melakukan koordinasi. Antara sekolah induk dengan kedua sekolah imbasnya.

Karena Daring kegiatan ini dapat diikuti di mana saja. Namun agar lebih mudah melakukan koordinasi, maka kami mengikutinya bersama-sama. Karena sekolah induk dan sekolah imbas memiliki keterkaitan yang sangat erat,” ungkap Halipah.

Selain diikuti kepala sekolah, sosialisasi juga diikuti satu orang perwakilan dewan guru. Kepala SDN 78 Kaur, Sipti Risuan, S.Pd berharap, dengan sosialisasi ini akan dapat meningkatkan mutu pendidikan di ketiga sekolah.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi SPMI hari ini (kemarin,red). Kami SDN 78 Kaur serta SDN 79 Kaur dan SDN 13 Kaur yang merupakan angkatan ke-4 dapat sama-sama meningkatkan mutu pendidikan,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here