Beranda Lintas Kecamatan 3.531 Keluarga Maje Didata

3.531 Keluarga Maje Didata

37
0

MAJE – Untuk kegiatan pemerintah dalam lintas sektor. Maka 3.531 keluarga di Kecamatan Maje didata. Pendataan ini akan dilaksanakan oleh kader pendataan tingkat kecamatan. Sebelum melakukan pendataan di desa – desa kader pendataan KB pelatihan oleh tim pengajar tingkat kabupaten, Rabu (24/3).

“Memang akan ada pendataan keluarga di 19 desa wilayah Maje, bukan pendataan penduduk. Kegiatan pendataan ini meliput anggota keluarga yakni, bapak, ibu dan anak,” jelas tim pengajar pendataan keluarga Kabupaten Kaur Helmi Suandi, S.Sos.

Tambahnya, perlu diketahui data yang akan dilaksanakan akan menjadi sumber data yang penting. Bukan saja untuk kegiatan keluarga berencana (KB). Tapi untuk kegiatan pemerintah yang lainnya. Baik itu di tingkat pusat maupun tingkat daerah. Sehingga dari data itulah pemerintah bisa membuat kebijaksanaan untuk program tertentu.

“Setiap desa akan ada target data keluarga. Tapi jika di desa itu berlebihan targetnya maka akan dipindahkan ke desa lainnya. Oleh sebab itulah tim pendata di tingkat kecamatan harus saling berkoordinasi,” tutur dia. (mrn)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here