Beranda Metropolis 3.000 UMKM Dikucuri Bantuan

3.000 UMKM Dikucuri Bantuan

78
0

BINTUHAN – Untuk mengetahui apakah Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) yang diusulkan menerima bantuan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKM dan Perindag) Kabupaten Kaur, silahkan cek di email eform.bri.id/bpum dan masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Apabila UMKM tersebut terpilih penerima bantuan UMKM, maka akan timbul pemberitahuan di email.
Sejauh ini, bantuan program Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) RI sudah diterima 3.000 UMKM di Kaur. Dari 9.362 UMKM yang diajukan.

“Bantuan langsung masuk ke rekening UMKM penerima,” terang KadiskopUKM dan Perindag Kaur, Agusman Efendi, SE, MM, Selasa (21/12).

Dari 3.000 UMKM yang mendapatkan batuan, rinciannya tahap awal 600 UMKM. Sedangkan usulan tahap kedua dan ketiga sebanyak 421 UMKM dan tahap akhir 1.975 UMKM.

Bantuan yang diberikan oleh Kemenkop dan UKM setelah dilakukan verifikasi. Jumlah uang yang diterima oleh UMKM sebesar Rp 2,4 juta.

Ditegaskan Kadis, bantuan UMKM tidak ada pungutan. Dengan begitu, apabila ada oknum yang mengatasnamakan bisa membantu dengan meminta imbalan, sudah dipastikan itu tidak benar. Karena yang menentukan bantuan tersebut adalah Kemenkop dan UKM. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here