Beranda Berita Utama 3.000 Pelajar Kaur dapat Beasiswa PIP

3.000 Pelajar Kaur dapat Beasiswa PIP

448
0
IST/RKa
BEASISWA PIP : Bupati Kaur H Lismidianto,SH, MH dan anggota DPR RI Dra. Hj. Dewi Coryati, M.Si bersama perwakilan Kepsek yang anak didiknya menerima beasiswa PIP. Bupati menyerahkan SK beasiswa PIP kepada perwakilan Kepsek, Jumat (27/8).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Ribuan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Penyerahan dilakukan oleh Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH dan anggota DPR RI Dra Hj Dewi Coryati, M.Si kepada Kepsek yang anak didiknya menerima beasiswa PIP, Jumat (27/8). Tercatat 3.000 pelajar Kaur yang menerima beasiswa PIP senilai Rp 2,2 miliar.

Untuk murid SD, masing-masing menerima Rp 450.000 per tahun. Sedangkan siswa SMP mendapatkan Rp 750.000 per tahun. Dan siswa SMA menerima beasiswa Rp 1 juta per tahun.

Dalam arahan, Dei Coryati menyampaikan, beasiswa yang diberikan untuk membantu pelajar di Kabupaten Kaur dalam mencukupi kebutuhan sekolah. Dia juga tidak lupa mengingatkan sekolah untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Meski Kaur sudah turun di level II dan sudah dibolehkan untuk melakukan belajar tatap muka.

Sementara Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH mengatakan, dengan telah diberikan SK beasiwa PIP kepada sekolah, beasiswa tersebut akan membantu siswa penerima dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya.

“Tidak lupa diucapan terima kasih telah memperjuangkan siswa Kabupaten Kaur sehingga mendapatkan beasiswa PIP yang ada di Kemendikbud-Ristek,” demikian Bupati. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here