Beranda Berita Utama 25 Kendaraan Wisatawan Asal Sumsel Putar Balik

25 Kendaraan Wisatawan Asal Sumsel Putar Balik

293
0
IST/RKa
HADANG: Tim gabungan memberhentikan kendaraan R4 dari arah Sumatera Selatan ketika melintas di Depan Posko Penjagaan Polsek Muara Sahung, Sabtu (15/5).

RADARKAUR.ID – Operasi gabungan yang digelar Polsek Muara Sahung bersama anggota Koramil 0408-03/ Kaur Tengah serta unsur pemerintahan kecamata, desa, dan Puskesmas Muara Sahung, sejak lebaran pertama hingga lebaran keempat Idul Fitri 1442 Hijriah berhasil mencegah 25 kendaraan wisatawan asal Sumatera Selatan. Posko itu untuk mencegah masuknya wisatawan luar Provinsi Bengkulu dari arah Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kendaraan roda dua (R2) juga roda empat (R4) dipaksa putar balik, sehingga belum dapat menikmati indahnya pantai di Kabupaten Kaur.

“Ini sesuai dengan edaran penutup tempat wisata serta pembatasan kegiatan masyarakat saat Idul Fitri 1442 H, untuk memutus rantai sebar Covid-19. Ada sekitar 25 kendaraan yang kami minta untuk kembali,” ujar Kapolres Kaur Polda Bengkulu Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Sahung Iptu Joko Susanto, SH pada RKa, Minggu (16/5).

Lanjut Joko, dari hasil pemeriksaan yang pihaknya lakukan, tak hanya kendaraan dengan nomor polisi (Nopol) seri Sumsel. Beberapa diantaranya menggunakan Nopol dengan seri Provinsi Lampung.

“Dari hasil keterangan, mereka warga asal Lampung yang sedang mudik,” jelas Kapolsek.

Dengan operasi ini, dirinya berharap, agar dapat memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kaur, khususnya di Kecamatan Muara Sahung. Terlebih saat ini kecamatan tersebut terbilang aman dari kasus paparan virus corona. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here