Beranda Lintas Kecamatan 23 Pejabat Kaur Ikut Sosialisasi Peningkatan Irigasi

23 Pejabat Kaur Ikut Sosialisasi Peningkatan Irigasi

41
0

MUARA SAHUNG – 23 orang pejabat Kabupaten Kaur mengikuti Solialisasi Tingkat Balai (STB), Program Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) tahun anggaran 2021, Selasa (23/3). Program yang dihelat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Satuan Kerja Operasi Pemeliharaan SDA Sumatera VII Balai Wilayah Sungai VII Bengkulu. Dipusatkan di Hotel Sea Side Kota Bengkulu.

25 peserta sosialisasi asal Bumi Se’ase Seijean tersebut, terdiri dari 1 orang pejabat Dinas PUPR Kaur. Serta perwakilan Kecamatan Muara Sahung, Kecamatan Padang Guci Hilir, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kecamatan Utara, Kecamatan Kelam Tengah, dan Kecamatan Tanjung Kemuning. Sedang sisanya merupakan kepala desa, salah satunya Kades Muara Sahung.

“Saat ini sekcam kami sedang mengikuti sosialisasi. Dari Kaur semuanya ada 23 orang. Untuk total peserta pelatihan ada 132 orang,” sampai Camat Muara Sahung Salehjhon, S.Pd pada RKa.

Camat menjelaskan, P3TGAI merupakan sebuah program peningkatan jaringan irigasi untuk meningkatkanĀ fungsiĀ serta kondisi jaringan irigasi yang sudah ada. Ataupun kegiatan menambah luas areal pelayanan pada jaringan irigasi yang sudah ada, dengan mempertimbangkan perubahan kondisi lingkungan daerah irigasi.

“Ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Nasional. Dengan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa,” tutup Salehjhon. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here