Beranda Pendidikan 22-27 Maret, SDN 1 Gelar UTS dan TO

22-27 Maret, SDN 1 Gelar UTS dan TO

329
0

BINTUHAN – Tanggal 22-27 Maret, murid kelas I hingga kelas V SDN 1 Kaur melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021. Di waktu yang bersamaan, pelajar kelas VI di sekolah jenjang dasar yang beralamat di Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan itu, juga melakukan Try Out (TO). Sebagai evaluasi kesiapan, terkait pelaksaan Ujian Sekolah (US) sebagai penentu kelulusan.

“Hari ini (Senin, 22/3) hingga Sabtu (27/3) kami melakukan ujian mid semester, murid kelas I sampai kelas V. Sedang untuk kelas akhir mengikuti TO sebagai persiapan menghadapi US,” sampai Kepsek, Desminarti, S.Pd pada RKa, Senin (22/3).

Ditengah situasi daerah belum aman dari virus corona. Pelaksanan UTS dan TO dilakukan dengan sistem ganjil genap, dengan tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes). Pelaksanaan UTS disesuikan dengan tema pembelajaran di masing-masing tingkatan kelas. Hal tersebut mempengaruhi jumlah mata pelajaran (Matpel). Sedang untuk TO, diujikan matpel Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

“Makanya jadi lebih lama dari biasanya. Tema kelas I jauh lebih sedikit dari kelas V. Jadi untuk jumlah mata pelajarannya beda. Sedang untuk TO ada tiga mata pelajaran yang dievaluasi,” tutup Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here