Beranda Bengkulu Selatan 213 Personil Kodim 0408 Divaksin, Aman

213 Personil Kodim 0408 Divaksin, Aman

290
0
REGA/RKa
DATA: Personil TNI Kodim 0408 BS/K sedang didata oleh Petugas Puskesmas Kota Manna untuk di vaksinasi Covid-19, Kamis (11/03).

BENGKULU SELATAN (BS) – Sebanyak 213 personil TNI Kodim 0408 BS/K disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Kota Manna. Penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan selama dua hari, Rabu dan Kamis, (10 -11/03). Dipimpin langsung oleh Dandim 0408 BS/K, Letkol Inf Yudha Nugraha. Pasca penyuntikan vaksin sinovac, tidak ditemukan gejala yang serius, hanya pegal-pegal.

Dandim 0408 BS/K, Letkol Inf Yudha Nugraha menerangkan suntik vaksin bagi prajurit berjalan dengan lancar dan aman. Selama proses penyuntikan vaksin sinovac ini seluruh personil mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan standar Covid-19. Dikatakanya, dari pengakuan anggota yang usai disuntik tidak ada gejala-gejala yang buruk. Melainkan hanya pegal-pegal seperti suntik pada umumnya.

“Ya, penyuntikan ini tidak ditemukan efek yang buruk terhadap personil kita,” ungkapnya, Kamis (11/03).

Lanjutnya, penyuntikan vaksin sinovac ini berjalan selama dua hari berurut-urut. Kegiatan ini selain membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS. Juga membantu untuk menyukseskan Program Nasional dengan mengikuti vaksinasi Covid-19. Karena, dengan dilakukan vaksinasi ini diyakini dapat memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Ditegaskanya, setelah dilakukan penyuntikan vaksin ini seluruh personil masih diwajibkan untuk menggunakan Prokes Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan, program nasional kita wajib menyukseskanya. Untuk vaksin sinovac ini halal dan terbukti aman untuk tubuh manusia. Sehingga, tidak ada lagi yang di khawatirkan,” ujar dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here