Beranda Berita Utama 2023, Jalan Dua Jalur Dibangun di Ibu Kota Kaur

2023, Jalan Dua Jalur Dibangun di Ibu Kota Kaur

47
0

RKA ONLINE, BINTUHAN – Rencana pembangunan jalan dua jalur di ibu kota kabupaten mendapat respon positif Balai Pengembangan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Bengkulu  Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Pembangunan akan direalisasikan paling lambat tahun 2023. Ini terungkap dari hasil koordinasi dengan Kementerian PUPR RI secara virtual.

“Untuk usulan pembagunan jalan dua jalur ke BPJN Provinsi Bengkulu sudah disampaikan. Saat ini masih pembahasan apa saja yang harus disiapkan,” terang Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kaur, Ismawar Hasdan, ST, Jumat (13/8).

Lebih lanjut Ismawar, pihak BPJN meminta daerah untuk melakukan pembebasan lahan yang akan dijadikan jalan dua jalur. Yakni sepanjang 9 Kilometer (Km) dan lebar jalan 14 meter.

Dia sangat berharap seluruh masyarakat Kabupaten Kaur, khususnya masyarakat yang akan dilewati pembangunan jalan dua jalur, untuk mendukung. Sehingga Kabupaten Kaur memiliki jalan dua jalur di ibu kota kabupaten yang akan menjadi kebanggaan tersendiri.

Saat ini, menurut Plt Kadis PUPR, telah dilakukan pendataan penghitungan ganti rugi lahan yang terkena pembangunan. Proses dan penghitungan ganti rugi lahan yang terkena dampak pembagunan paling lambat rampung tahun 2022.

Selain jalan dua jalur di pusat Kota Bintuhan, tambah dia, juga akan dilakukan pembangunan jalan dari Padang Kempas menuju SMAN 10 Pentagon Kaur atau ke Desa Gedung Sako. Untuk memperluas wilayah pemukiman di ibu kota kabupaten.

“Mudah-mudahan masyarakat mendukung penuh pembangunan jalan dua jalur di ibu kota kabupaten. Sehingga rencana pembagunan bisa berjalan sesuai rencana,” demikian Ismawar. (ujr)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here