Beranda Advertorial 20 Kunci Bahagia Helmi-Muslihan

20 Kunci Bahagia Helmi-Muslihan

90
0

20 kunci Bahagia ala HM
– 100 persen jalan provinsi mulus
– 100 ribu hektar lahan produktif, irigasi, handtraktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis.
– 100 ribu ekor sapi
– 100 ribu lapangan kerja,serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT dan ASN.
– Satu desa satu ambulans, satu desa satu hqfidz/alim.
– Lampu jalan setiap desa
– Bea siswa dan seragam sekolah gratis.
– Wifie gratis di setiap desa
– Santunan untuk anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda.
– Terwujudnya Transportasi udara antar kabupaten/kota
– Tersedianya air bersih, sarana olahraga, seni dan budaya di setiap desa.
– Pabrik pengolahan hasil pertanian, Perkebunan, peternakan, perikanan.
– Bantuan kapal dan alat tangkap nelayan.
– Balai Raya dan Mobil dinas; Sabtu-Minggu untuk rakyat
– Rasmi terenak di dunia untuk rakyat.
– Berdirinya Mini hospital di setiap kecamatan
– Menyediakan penginapan bagi keluarga pasien dari desa di rumah sakit M Yunus
– Terwujudnya pelayanan rumah sakit terbaik di dunia.
– Program bedah rumah HM Bahagia dan HM Samawa
– Rumah ibadah makmur 24 jam. Haji dan umroh gratis

Dempo Xler: Program Ini Adalah Impian Seluruh Rakyat
BENGKULU – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu nomor urut 2, H Helmi Hasan – Muslihan DS memiliki program spektakuler untuk masyarakat Provinsi Bengkulu, ketika menang di Pilgub Bengkulu. Program yang akan dilakukan selama 5 tahun kedepan, dibungkus dalam 20 kunci kebahagian ala Helmi-Muslihan (HM).

Sekretaris DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler SIp MAp mengatakan, program 20 kunci kebahagian itu didapatkan dari hasil aspirasi masyarakat di seluruh Provinsi Bengkulu.

“Program ini metode untuk masyarakat Bengkulu bahagia. Daripada dapatnya?, dari kampung ke kampung, dari desa ke desa, dari talang ke talang se-Provinsi Bengkulu ini,” terang Dempo.

Diterangkannya, sebelum mendapatkan program tersebut, tim HM telah keliling diseluruh pelosok Provinsi Bengkulu. Program-program tersebut, sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Khususnya untuk masyarakat kelas menangah kebawah. Seperti contoh, satu desa satu ambulans.

HM tidak ingin terjadi lagi, kasus sebelumnya, masyarakat Bengkulu yang harus membawa jenazah anaknya menggunakan kantong plastik pulang ke Kaur, lantaran tidak mampu membayar mobil ambulans di RSUD M Yunus Bengkulu.

“Ini jangan sampai terjadi lagi. Kasus itu sangat miris sekali, malu pemerintah,” ungkapnya.

Lalu terkait, 100 ribu hektar lahan produktif, irigasi, handtraktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis, hingga 100 ribu ekor sapi untuk masyarakat. Menurut Dempo, pertanian dan berternak ini merupakan budaya luhur bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Bengkulu, yang harus terus didorong pemerintah menjadi sejahtera.

“Soal ternak. Ternak adalah pertahanan ekonomi yang paling baik, khususnya masa pendemi. Kita tidak tau, kapan pendemi berakhir. Tapi ini yang paling baik,” ujar Dempo.
Memberikan hewan ternak, mendorong pertanian menjadi pilihan yang baik, dibanding harus membangun pabrik besar-besaran. Karena ujung-ujungnya, merupakan ekonomi kapitalisme.

“Kalau bangun pabrik, rakyat Bengkulu hanya kerja bukan pemilik. Kalau lahan pertanian, walapun satu meter, miliki masyarakat betul. Sapi walaupun satu ekor, miliki rakyat itu sendiri dan pemerintah hadir disitu,” tambahnya.

Termasuk program lain, seperti mini hospital di setiap kecamatan. Program ini untuk mengurai, agar pasien tidak banyak menumpuk di RSUD M Yunus Bengkulu. Sehingga ketika masyarakat membutuhkan pertolongan cepat, bisa langsung berobat ke mini hospital di setiap kecamatan.

“Kita siapkan satu desa satu hqfidz/alim, kenapa? Karena kita ingin menunjukan Bengkulu religius. Kalau satu anak hqfidz satu desa, maka yakinkan masyarkat menjadi toyibatun warobun ghofur,” beber Dempo.

Begitupun soal jalan provinsi mulus 100 persen, menurut Dempo, hal ini bisa dilakukan, ketika pemimpinya mau berbuat untuk rakyat. Sebab, anggaran yang minim saat ini, bisa didorong dan dimaksimalkan untuk mewujudkan program tersebut. Karena selama ini, program itu bisa diwujudkan di Kota Bengkulu, dengan APBD yang terbatas. Namun tetap bisa diwujudkan. Karena ini soal keinginan seorang pemimpina.

“Itu bukan soal mimpi, tapi akan menjadi nyata ketika HM menjadi gubernur dan wagub Bengkulu. Mulus sampai desa-desa. Ini logis, karena uangnya ada. Dengan jalan mulus, ekonomi akan meningkat, harga tanah akan naik, akses produksi akan cepat,” tuturnya.

Lalu setiap desa ada lampu penerangan, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang takut keluar malam. Termasuk transportasi antara kabupaten/kota juga akan dimaksimalkan. Seperti bandara di Pulau Enggano, Mukomuko dan Bengkulu Selatan ini harus dimaksimalkan. Sehingga akses masyarakat bisa menjadi dekat untuk datang ke kabupaten, kabupaten.

“Ini sudah kita kaji secara matang dan rasional,” tegas Dempo.

Untuk menjalankan semua program itu, tergantung dari seorang pemimpin. Dempo menegaskan, seorang pemimpin itu harus siap menderita, harus siap berkuasa.

“Itu kenapa kita buat, program Bengkulu bahagia, APBD untuk rakyat. 20 kunci bahagia itu turunan APBD untuk rayat,” tandas Dempo.(rls/prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here