Beranda Berita Utama 20 Incumbent Pastikan Tarung

20 Incumbent Pastikan Tarung

174
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dari 66 desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), setidaknya 20 Kades menyatakan akan bertarung lagi. Sedangkan 44 lagi, menyatakan tidak akan maju lagi dan sebagian lagi masih piker-pikir atau wait and see (lihat situasi).

Terbanyak calon incumbent dari Kecamatan Kaur Selatan. Dari sembilan desa yang Pilkades, enam incumbent dipastikan tarung. Satu Kades masih piker-pikir dan dua Kades mengaku tidak akan maju lagi.

Saat dihubungi, Kades Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan, Burman mengatakan, dirinya akan maju sebagai Cakades.
Sementara di Kecamatan Tetap yang akan menggelar Pilkades ada enam desa. Yakni Desa Sukaraja, Kasuk Baru, Tanjung Bunga, Suka Banjar, Babat dan Desa Kepahyang.

Camat Tetap, M. Edian, ST menerangkan, dari 12 desa di Kecamatan Tetap, ada enam desa yang akan menggelar Pilkades pada Desember 2021. Bagi warga yang akan mencalonkan diri di Pilkades mendatang, agar dapat mempersiapkan diri serta ikuti petunjuk yang ada.

Sementara Kades Kepahyang, Ismail menyampaikan, ia sudah siap kembali maju di Pilkades pada Desember mendatang. Sebagai alasan, lantaran warga masih mengharapkan agar kembali memimpin desa ke depan.

“Warga masih memberikan kepercayaan untuk memimpin desa kembali. Mudah-mudahan apa yang diharapkan warga dapat terwujud,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kades Sukaraja Tetap, Kasim. Ia juga menyampaikan siap maju di Pilkades Desember mendatang. Namun pencalonan ini tidak terlepas persetujuan keluarga, kerabat dan warga.

“Siap mengikuti Pilkades. Bila kembali mendapat amanah, maka siap menjalankan roda pemerintahan desa yang lebih baik lagi,” sebutnya.

Sedangkan Kades Suka Banjar, Nurlian Efendi, S.Sos, masih piker-pikir untuk kembali mecalonkan diri. Kades Kasuk Baru, Yurman, juga masih mikir-mikir. Kades Tanjung Bunga, Tarmizi belum ada jawaban untuk maju Cakades. Sementara Desa Babat dijabat Pelaksana Tugas (Plt) Kades, Idi Yarman. Untuk Cakadesnya masih samar-samar.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here