Beranda Pendidikan 20 Desember Siswa Terima Raport Hasil Evaluasi

20 Desember Siswa Terima Raport Hasil Evaluasi

113
0

TANJUNG KEMUNING – Sekolah menjadwalkan pembagian raport hasil evaluasi semester ganjil pada tanggal 20 Desember. Kemudian, 21 Desember hingga 5 Januari 2021, siswa libur dari aktivitas belajar mengajar. Siswa masuk sekolah kembali disemester genap untuk persiapan ujian kelulusan bagi siswa kelas IX dan ujian kenaikkan kelas bagi siswa kelas VII dan VIII. Di semester genap, siswa kelas IX akan mengikuti les tambahan persiapan Ujian Nasional (UN).

“Bagi raport hasil evaluasi semester ganjil akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember. Siswa masuk kembali pada tanggal 6 Januari 2021 di semester genap,” ujar kepala SMPN 6 Kaur, Gusti Arsyah, S. Pd, Minggu (13/12).

Hasil evaluasi ini akan menjadi pedoman guru mata pelajaran dalam pelaksanaan semester genap. Nilai evaluasi menunjukkan tingkat keberhasilan siswa selama satu semester terakhir, lanjut Gusti Arsyah. Siswa yang nilainya kecil akan dilakukan monitoring dan dicari solusi untuk menghasilkan pola belajar yang baik agar mendapat nilai yang maksimal.

Oleh karenanya, hasil evaluasi semester ganjil ini akan sangat menentukan pola belajar di semester genap. Harapan sekolah, prestasi akademik siswa dapat digenjot sedemikian rupa sehingga dapat menciptakan kualitas dan mutu pendidikan di sekolah. Selain itu, orang tua dapat meningkatkan pengawasan anak agar belajar dengan maksimal dan tidak banyak keluyuran diluar.

“Libur semester ganjik lumayan panjang. Namun, siswa diingatkan agar tetap menjaga nama baik sekolah dan fokus belajar. Jangan sampai ada siswa yang tersandung hukum atau menikah dini akibat liburan panjang,” pesan Gusti Arsyah.(xst)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here