Beranda Politik dan Hukum 2 Kades PSU Dilantik, Camat : Jangan “Nakal”

2 Kades PSU Dilantik, Camat : Jangan “Nakal”

282
0
IST/RKa
DILANTIK : Dua Kades terpilih dalam PSU tanggal 3 April dilantik di Kancam tempatnya berada, Senin (19/4).

RADARKAUR.ID – Usai digelar Pemunguatan Suara Ulang (PSU) pemilihan kepala desa (Pilkades) pada tanggal 3 April lalu. Dua Kades terpilih dua desa di wilayah eks-Kaur Tengah dilantik, Senin (19/4). Kedua Desa tersebut yakni Kismirhan sebagai kades terpilih Desa Durian Besar di Kecamatan Luas, dan Badrul Jamali sebagai kades terpilih Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay. Pelantikan dilakukan oleh camat, di masing-masing tempat kedua desa berada. Usai pelantikan camat berpesan agar kades yang baru dilantik tak berbuat “nakal” dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin desa.

“Selamat kepada kades terpilih Desa Durian Besar Kecamatan Luas yang baru saja dilantik. Harapan kami pemerintahan kecamatan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baik. Dan menjaga amanah yang telah dipercayakan masyarakat. Caranya, dengan tidak melakukan hal yang melanggar aturan serta menyalahgunakan wewenang sebagai kades,” kata Camat Luas, Indera Jaya, S.Pd pada RKa.

Pesan senada juga disampaikan Camat Semidang Gumay, Hazairin, S.Pd kepada Kades Sukamerindu, Badrul Jamali yang baru saja dilantiknya. Ia mengharapkan kades memiliki kontrol diri dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa, terlebih terhadap godaan besarnya nominal Dana Desa (DD) yang diterima desa yang dipimpin.

Kades mesti punya kontrol diri ekstra dalam hal ini. Karena, melihat pengalaman yang telah terjadi, banyak kades yang harus berurusan dengan hukum lantaran penyalahgunaan anggaran DD. Tak cuma di luar daerah, tapi hal ini terjadi juga di Kaur.

Pintu Polsek KT Terbuka

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Samsul Rizal, SH berharap, kepada seluruh kades baru di wilayah hukum (Wikum) Polsek Kaur Tengah, agar tak segan untuk melakukan konsultasi hukum serta keamanan kamtibmas pada pihaknya.

“Pintu Mapolsek selalu terbuka, bagi kades juga masyarakat di Wikum Polsek Kaur Tengah yang membutuhkan konsultasi seputaran hukum atau keamanan kamtibmas. Atau bisa juga melalui Pak Bhabin. Jadi jangan segan,” sampai Kapolsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here