Beranda Berita Utama 2.900 Sertifikat PTSL Siap Dibagi

2.900 Sertifikat PTSL Siap Dibagi

113
0
UJANG/RKa
SERTIFIKAT : Kasi Hubungan Hukum Pertanahan BPN Kaur, Herlan Bustami, SH memperlihatkan sertifikat yang sudah dicetak.

BINTUHAN – 2.900 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ada di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kaur sudah dicetak dan siap dibagi. Jadwal pembagian sertifikat masih menunggu petunjuk dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Untuk percetakan sertifikat program PTSL tahun 2020, sudah rampung dan akan segera dibagikan ke masyarakat. Pembagian akan dilakukan melalui Kades masing-masing penerima,” terang Kepala BPN Kaur Bambang Kus Indarto, SH, M.Si, M.Kn melalui Kasi Hubungan Hukum Pertanahan, Herlan Bustami, SH, Minggu (4/10).

Dikatakan Kasi, jumlah penerima sertifikat program PTSL memang ada pengurangan tahun ini. Disebabkan Covid-19 yang sedang mewabah. Sehinga anggaran yang ada terserap untuk penanggulangan Covid-19.

Dengan adanya pengurangan jumlah penerima PTSL dari kuota sebelumnya 6.000 sertifikat, lahan masyarakat yang telah diajukan atau diukur petugas BPN akan diprioritaskan pada tahun berikutnya atau tahun 2021. Dalam program yang sama. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here