Beranda Berita Utama 2.746 Sertipikat PTSL Sudah Cetak

2.746 Sertipikat PTSL Sudah Cetak

54
0
UJANG/RKa
CETAK : Puluhan sertipikat PTSL yang sudah dicetak, dicek satu persatu oleh petugas BPN Kaur, Jumat (3/9)

RKa ONLINE, BINTUHAN – Program sertipikat Pendaftar Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ada di Badan Pertanahan Nasional (BPN) saat ini tahap pencetakan. Dari target 3.795 sertipikat, sekarang sudah dicetak sebanyak 2.746 sertipikat. Sedangkan 1.049 lagi masih proses cetak.

“Diperkirakan Desember 2021 pencetakan seluruh sertipikat akan tuntas,” kata Kepala BPN Kaur, Bambang Kus Indarto, SH,M.Kn, M.Si, Jumat (3/9).

Dikatakan, 3.795 sertipikat program PTSL tersebut tersebar di 10 Kecamatan se-Kabupaten Kaur. Apabila nantinya pembuatan sertipikat PTSL sudah tuntas, untuk penyaluran akan diberikan secara simbolis ke penerima. Sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban penipuan.

Lanjut Bambang Kus Indarto, dalam pemberian sertipikat akan melibatkan Kades. BPN meminta Kades mengumpulkan warga penerima sertipikat. Setelah dikumpulkan, sertipikat akan langsung diberikan.

“Apabila penerima tidak hadir saat pembagian, maka sertipikat akan dibawa kembali ke BPN Kaur. Dan penerima sertipikat harus mengambil di BPN Kaur,” demikian Bambang Kus Indarto. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here