Beranda Lintas Kecamatan 2.230 UMKM Diusul dapat Bantuan Stimulus

2.230 UMKM Diusul dapat Bantuan Stimulus

299
0

BINTUHAN – Dengan adanya program stimulus pemulihan ekonomi dampak Covid-19 yang diluncurkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), 2.230 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kaur telah didata. Untuk diusulkan mendaptkan bantuan.
“Apabila nantinya tidak bertambah lagi akan diusulkan ke kementerian melalui Diskop UKM dan Perindag Provinsi Bengkulu,” terang Kadiskop UKM dan Perindag Kaur, Agusman Efendi, SE, MM, Rabu (19/8).
Dari 2.230 UMKM yang ada di Kaur, paling banyak di Kecamatan Kaur Selatan berjumlah 500. Sedangkan paling sedikit UMKM Kecamatan Muara Sahung sebanyak 150 UMKM. Jumlah UMKM yang telah didata sesuai dari hasil pendataan di lapangan yang dilakukan oleh tim Diskop UKM dan Perindag Kabupaten.
Lanjut Kadis, kategori UMKM yang telah didata dan akan diusulkan untuk menerima bantuan, yakni seluruh usaha yang ada, baik warung manisan, usaha kerajinan tangan maupun usaha lain. Sedangkan data yang diambil, mulai dari nama usaha, pemilik usaha dan data pendukung lain. Untuk usaha mikro belum ada akses kredit, mempunyai usaha mandiri atau usaha produktif dan memiliki saldo tabungan calon penerima minimal Rp 2 juta.
“Seluruh UMKM akan diusulkan untuk mendapatkan bantuan. Ssedangkan untuk menentukan UMKM yang layak menerima, akan ditentukan oleh tim Kementerian Koperasi dan UKM,” tutup Kadis. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here