Beranda Lintas Kecamatan 19 Tahun, Dua Kancam Belum Pernah Rehab

19 Tahun, Dua Kancam Belum Pernah Rehab

84
0
DEDI JULIZAR/RKa
KANCAM NASAL: Kondisi bangunan Kantor Camat (Kancam) Nasal, Kamis (29/7).

radarkaur.id || NASAL – Kondisi Kantar Camat (Kancam) Nasal dan Maje saat ini sudah memprihatinkan. Dua bangunan tersebut sudah layak direhab. Nyaris di setiap ruangan bagian plafon jebol. Bahkan, sebagian besar atap kantor sudah mengalami kerusakan. Sejak dibangun 2001 dulu. Dua kantor ini belum pernah mendapat rehab ringan apalagi rehab berat.
Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd mengatakan, memang kondisi kantor mereka sudah layak mendapatkan perhatian. Hanya saja mungkin karena keterbatasan dana di Pemda Kaur. Maka rehab kantor selalu belum bisa dilakukan setiap tahun. Padahal, menurut dia pada era Camat Nasal sebelum dirinya. Rehab kantor telah pernah disampaikan ke Pemda Kaur. Hanya saja sampai kini belum bisa direalisasikan.
“Kantor ini sudah lama dibangun, sejak dibangun belum direhab. Jadi wajar saja banyak bagian di kantor kami ini sudah mengalami kerusakan termakan usia. Kami hanya berharap ke depannya bisa direhab total,” ujar dia.
Terpisah, tokoh masyarakat Desa Merpas Riduan D (63) mengatakan, memang kalau melihat kondisi Kantor Camat Nasal menyedihkan. Sebab sejak dibangun 19 tahun lalu belum pernah diperbaikan. Jadi wajar saja atapnya sudah karatan, plafon jebol dan kerusakan lain. Sementara perawatan rutin terhadap bangunan itu tidak maksimal.
“Kantor Camat Nasal ini adalah bagian dari simbol kami. Sebab inilah kantor utama di wilayah Nasal. Alangkah baiknya jika kantor tersebut direhab oleh pemerintah,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here