Beranda Politik dan Hukum 19 Cakades Deklarasi Pilkades Kondusif

19 Cakades Deklarasi Pilkades Kondusif

90
0
IST/RKa
FOTO BERSAMA: Kapolres Kaur, Kapolsek Kaur Tengah, Camat Kinal, dan Anggota Babinsa Koramil 0408-03/KT berfoto bersama 19 Cakades, Senin (11/1).

KINAL – 19 Calon Kepada Desa (Cakades) dari 8 desa yang akan melaksanakan Pilkades di Kecamatan Kinal mendeklarasikan Pilkades kondusif, Senin (11/1). Hadir Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH yang didampingi jajaran Pajabat Utama (PJU) Polres Kaur dan Kapolsek Kaur Tengah. Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Kinal A. Riskan Efendi, SE serta anggota Babinsa Koramil 0408-03/Kaur Tengah.

Selain memperkenalkan diri secara langsung. Kapolres juga menyampaikan arahan agar Cakades yang bertarung di tanggal 6 Februari mendatang menggunakan kontes persaingan yang sehat dalam merebut hati pemilih. Dirinya menegaskan agar tidak menggunakan cara yang melanggar hukum. Selain itu menekankan agar tak membawa isu SARA dan ideologi dalam pelaksanaan kampanye.

“Berani bertarung haruslah sudah siap menang dan kalah. Tahapan Pilkada Serentak 9 Desember lalu sudah berjalan kondusif. Karenanya dalam Pilkades nanti juga berlangsung demikian,” sampai Kapolres.

Lalu Kapolsek Kaur Tengah, AKP M Yusman mengatakan, pihaknya telah siap mengamankan pelaksanaan Pilkades di wilayah binaan. Untuk pra-Pilkades, anggotanya senatiasa menyambangi kandidat juga warga desa. Agar mengendalikan diri menyambut pelaksanaan Pilkades. Sedang dihari pemungutuan suara. Pihaknya akan selalu memantau pelaksanaannya.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya tidak diwarnai hal. Yang dapat mengganggu keamanan Kamtibmas,” kata M Yusman. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here