Beranda Tak Berkategori 18 September, Balon Kades Ditetapkan

18 September, Balon Kades Ditetapkan

143
0

TANJUNG KEMUNING – Sesuai dengan jadwal tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 6 Februari 2021, panitia akan menetapkan hasil verifikasi berkas Bakal Calon Kades (Balonkades) menjadi Calon kades (Cakades) pada Jumat lusa (18/9). Kemudian, panitia menggelar pengundian nomor urut bagi Cakades yang ditetapkan pada tanggal 19 September. Panitia mengumumkan secara resmi kepada Balonkades pada saat penetapan hasil verifikasi berkas. Selain itu, panitia juga mengundang tim kuasa Balonkades dalam rapat penetapan Cakades.

“Sesuai dengan tahapannya, penetapan Balonkades menjadi Cakades dilaksanakan tanggal 18 September. Dilanjutkan dengan pencabutan nomor urut Cakades tanggal 19 September,” ujar Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos, Selasa (15/9).

Panitia diharapkan dapat melaksanakan tahapan dengan baik, lanjut Camat, sesuai keputusan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Dengan demikian, tidak ada persoalan terkait tahapan oleh panitia. Kecamatan akan melakukan monitoring ke desa yang melaksanakan Pilkades terkait pengecekan tahapan yang sudah dilakukan. Selain itu, melakukan koordinasi agar Pilkades berjalan damai dan kondusif. Apalagi, pelaksanaannya hampir berbarengan dengan pemungutan suara Calon Bupati (Cabup).

“Tahapan yang dilaksanakan oleh panitia harus mempedomani ketentuan yang diatur oleh DPMD. Jangan sampai tidak sesuai tahapan yang pada akhirnya menjadi celah bagi Cakades melakukan protes,” ungkap camat.(xst)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here