Beranda Politik dan Hukum 18 KPM Terima Bansos, BLT DD Coko Enau Silpa

18 KPM Terima Bansos, BLT DD Coko Enau Silpa

18
0
HERPIN/RKa
SALURKAN : Pemdes Coko Enau Kecamatan Kaur Utara bagikan BLT DD ke warga di Kantor Desa, Rabu (8/9).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Pemerintah Desa Coko Enau Kecamatan Kaur Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada awalnya penerima BLT DD berjumlah 96 KPM. Tetapi setelah pengajuan bulan Agustus dan September tahun 2021 terjadi pengurangan 18 KPM. Karena 18 KPM tersebut menerima Bantuan Sosial (bansos) Tunai dan Bantuan Usaha Mikro Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Kades Coko Enau Surianto saat dikonfirmasi Rabu (8/9) mengatakan bahwa dari 18 KPM yang dikeluarkan sudah mendapatkan bantuan sosial lainnya.

“Dana yang tidak disalurkan tentu saja menjadi Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) pada Anggaran Dana Desa (ADD) khususnya BLT DD. Dan segera dilaporkan ke Camat Kaur Utara dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kaur,” terangnya.

Ditambahkanya, sebelum penyaluran BLT DD bulan Agustus dan September ini dijelaskan dahulu ke warga penerima. Bahwa dana silpa bukan diambil oleh pemerintah desa ataupun dipotong. Nantinya dana tersebut akan dikoordinasikan ke dinas yang terkait.

“Ada 12 orang lansia dan 1 cacat fisik terdata penerima BLT DD,” pungkasnya.

Penyaluran BLT DD di Kantor Desa dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, PLD dan BPD Coko Enau.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here