Beranda Lintas Kecamatan 171 Warga Coko Enau Terima Bantuan Kelambu

171 Warga Coko Enau Terima Bantuan Kelambu

66
0
HERPIN/RKa
FOTO BERSAMA : Kades Coko Enau didampingi Plt Camat Kaur Utara serahkan bantuan kelambu ke warga, Kamis (29/7).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Gunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Desa Coko Enau Kecamatan Kaur Utara bagikan 171 kelambu tenda ke warga di Gedung Serba Guna Desa Coko Enau, Kamis (29/7).

Kepala Desa Coko Enau Surianto kepada Radar Kaur (RKa) mengatakan bahwa pembelian kelambu tenda mengunakan Angaran Dana Desa Tahun 2021.

“Ada 171 Kepala Keluarga yang menerima bantuan kelambu tenda,” kata Surianto.

Lanjutnya, Kelambu atau bed canopy dan dikenal juga dengan sebutan tapisan merupakan sebuah alat berbentuk seperti tirai tipis dan transparan yang umumnya digunakan untuk melindungi serangan nyamuk, serangga dan juga lalat.

“Tirai tipis inilah yang nantinya berguna sebagai penghalang serangga saat anda sedang beristirahat di tempat di tempat tidur, akan tetapi kelambu ini tetap bisa mengalirkan udara dengan baik. Kelambu juga memiliki sebuah rangka untuk menopang yang sering dikenal dengan sebutan bed canopy,” jelasnya.

Sambungnya, kebiasaan warga sering menggunakan pestisida anti nyamuk, tentunya racun ini cukup mengganggu dan berbahaya bagi kesehatan seluruh anggota keluarga anda. Dengan menggunakan kelambu, anda tidak perlu lagi repot-repot menggunakan pestisida anti nyamuk ini sebab nyamuk tidak akan bisa menembus kelambu saat sedang beristirahat.

“Paling tidak dengan bantuan ini diharapkan tidak ada warga yang menderita penyakit malaria yang disebarkan oleh nyamuk, apalagi pada musim penghujan nyamuk akan lebih cepat berkembang, ditakutkan jika nyamuknya demam berdarah,” ungkapnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here