Beranda Berita Utama 15 Tahun Cacat Fisik, Tinggal di Pondok Sawah

15 Tahun Cacat Fisik, Tinggal di Pondok Sawah

145
0
HERPIN/RKa
CACAT : Warga Pancur Negara sudah 15 tahun cacat fisik, tinggal di pondok sawah di daerah Datar Kelam.

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Kades Pancur Negara Kecamatan Kaur Utara Risdianto mengharapkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kaur dapat membantu warganya yang cacat fisik. Walaupun memiliki kekurangan, warganya tersebut tetap semangat mengerjakan lahan persawahan di daerah Datar Kelam.

“Diperkirakan umurnya sekitar 65 tahun. Saya tidak berani secara langsung memberitahu namanya, nanti orang tua tersebut tersinggung. Tetapi akan segera Pemdes Pancur Negara dekati, nanti jika dia mau memberikan datanya akan diusulkan ke Baznas Kabupaten Kaur untuk diberi bantuan,” jelas Kades Pancur Negara.

Memang keluarganya ada di Desa Pancur Negara, termasuk istrinya. Tetapi tetap saja Pemdes Pancur Negara harus meminta izin yang bersangkutan.

“Untuk tenaga memang masih kuat, namun saat bekerja di sawah warga tersebut tidak bisa menggunakan kakinya untuk berjalan, sangat kasihan melihatnya,” ujar Kades.

Menurut keterangan dari keluarga, yang bersangkutan cacat fisik karena jatuh dari pohon.

“Mudah-mudahan keluarga mengizinkan dan memberikan data yang akurat. Setelah mendapatkan perhatian dari pemerintah maupun Baznas Kabupaten Kaur,” tutupnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here