Beranda Metropolis 15 Peserta Ikuti Pelatihan Tenun ATBM

15 Peserta Ikuti Pelatihan Tenun ATBM

70
0

BINTUHAN – Sebanyak 15 pemuda pemudi Kabupaten Kaur, Senin (15/3) mulai mengikuti pelatihan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) di Balai Pelatihan Padang Sumatra Barat. Para peserta yang diutus oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) Kabupaten Kaur akan mengikuti pelatihan selama 21 hari atau hingga 5 April 2021.

“Untuk peserta yang dikirim dalam pelatihan tenun ATBM terhitung saat ini sudah dikirim dan mulai melakukan pelatihan,” kata Kadiskop UKM dan Perindag Kaur, Agusman Efendi,SE,MM.

Dikatakan Kadis, pelatihan tenun ATBM yang mengirim 15 pemuda dan pemudi Kabupaten Kaur program 3 in 1 tahap ke tiga di Balai Pelatihan Padang Sumatera Barat, untuk menambah wawasan bagi pemuda pemudi kaur dalam bidang kerajinan tangan dengan tenun.

Dalam pelatihan yang dikuti, peserta akan diajari tatacara tenun menggunakan ATBM. ATBM adalah peralatan yang digerakkan secara manual dengan tenaga manusia. Kain tenun yang dibuat dengan ATBM, kain tenun dibuat dengan proses yang cukup panjang sehingga hasil yang didapat nantinya berkualitas. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here