Beranda Berita Utama 141 Pengusaha Walet Segera Dipungut Retribusi

141 Pengusaha Walet Segera Dipungut Retribusi

17
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dari pendataan yang dilakukan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kaur, jumlah pengusaha sarang burung walet yang ada di Kabupaten Kaur sebanyak 141 Wajib Pajak (WP). Mulai tahun ini, para pengusaha sarang burung walet akan ditarik retribusi. Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk jumlah WP sebanyak 141. Sedangkan untuk jumlah pajak dari sektor sarang burung walet masih dalam penghitungan petugas pajak,” kata Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH disampaikan Kepala BKD Hellitza Okkie, S.Kom, MH melalui Kabid Pajak dan Pendapatan Lainnya, Doni Fidiansah, SE, Rabu (8/9).

Seluruh pengusaha walet yang ada di Kabupaten Kaur, lanjutnya, sudah dikirim Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD) agar diisi data subjek pajak. Setelah data diisi, diserahkan ke BKD untuk penghitungan pajak yang harus dibayar setiap tahunnya.

Lanjut Doni, apabila SPTPD sudah dikembalikan oleh WP, maka akan diketahui jumlah pajak yang harus disetor oleh pengusaha sarang burung walet. Dalam pengisian SPTPD, pelaku usaha sarang burung walet benar-benar jujur. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here