Beranda Lintas Kecamatan 14 Bongkol Bunga Raflesia Siap Mekar

14 Bongkol Bunga Raflesia Siap Mekar

711
0
IST/RKa
SIAP MEKAR: Salah satu bongkol bunga Rafflesia Arnoldi siap mekar di Desa Ulak Bandung Kecamatan Maura Sahung, Senin (15/3).

MUARA SAHUNG – Setelah cukup lama tak terdengar kabarnya, bunga rafflesia arnoldi akan kembali mekar di Kecamatan Muara Sahung. Pjs Kades Ulak Bandung, Zulaini, S.Sos mengatakan, saat ini ada 14 bongkol bunga dengan julukan puspa langkah tersebut, telah siap mekar di area wisata Air Terjun Dalam Goa. Namun, sangat disayangkan, ketika ditemukan kondisinya nyaris membusuk, karena tertimbun daun dan ranting pohon, atau terinjak hewan liar.

“Ada 14 bongkol yang saya temukan di lokasi yang berbeda. Namun tetap di sekitar Air Terjun Dalam Goa. Satu diantaranya akan mekar minggu ini. Beberapa bongkol saat ditemukan kondisinya memprihatinkan. Karenanya langsung dibersihkan dan dipagar supaya lebih aman,” ungkap Zulaini, Senin (15/3).

Zulaini mengatakan, dengan tumbuhnya flora langkah didesanya, merupakan salah satu bukti tingginya potensi wisata didaerahnya. Namun, belum maksimalnya pengelolaan, menjadi kendala belum terasanya sektor pariwisata bagi pendapatan desa apalagi daerah.

“Meski potensinya besar, namun tanpa pengelolaan maksimal tentu tak membawa dampak yang terasa. Karenanya harapan kami kedepanny lebih mendapat suport dari pemerintah daerah,” harap Pjs Kades. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here