Beranda Lintas Kecamatan 13 KM Ditempuh 3 Jam

13 KM Ditempuh 3 Jam

72
0
DEDI JULIZAR/RKa
ANGKUT: Pedagang asal Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje saat membawa dagangan, Jumat (18/12).

MAJE – Musim hujan seperti sekarang, untuk mencapai Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje melelahkan. Bagi masyarakat belum pernah ke sana bakal terkejut. Untuk mencapai desa ini dengan jarak hanya berkisar 13 kilometer (Km) memerlukan waktu 3 jam dengan menggunakan sepeda motor. Bahkan bagi yang belum bisa akan lebih. Hal ini karena medan jalan ekstrim.

“Memang jarak desa kami ke simpang Desa Linau kisaran 13 Km. Dengan jarak itu bagi yang tidak biasa akan tekejut. Karena dengan jarak yang sedekat itu memakan waktu lebih dari dua jam,” terang warga Desa Tanjung Aur Iwan (43).

Lanjut dia, bagi masyarakat yang belum biasa jika ingin ke desa mereka sebaiknya jangan membawa beban berat. Karena dipastikan akan mengalami kesulitan yang luar biasa. Karena kondisi medan jalan saat musim hujan sulit. Motor harus berbentuk grandong juga menggunakan rantai ban. Kalau motor masih berbentuk standar dipastikan akan tidak sampai setengah hari.

“Kalau motor ke desa kami memang harus tampil beda. Selain pengendara harus sudah biasa, juga harus dirubah dari kondisi standar. Supaya bisa melintasi jalan yang berlumpur. Kami berharap kondisi ini menjadi perhatian Pemda Kaur ke depan. Sehingga desa kami bisa memiliki jalan baik,” ungkap dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here