Beranda Bengkulu Selatan 125 KK Dapat Benih Lele

125 KK Dapat Benih Lele

83
0

radarkaur.id || BENGKULU SELATAN (BS) – Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna menggelar pelepasan benih ikan lele, Rabu (29/07). Kegiatan ini dihadiri Tim PKK Kabupaten BS. Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Lubuk Sirih Ulu, Sutrisno,SE. Dikatakanya, dari hasil kesepakatan musyawarah desa, 125 Kartu Keluarga (KK) yang kurang mampu mendapatkan bantuan benih ikan lele yang bersumberkan dari Dana Desa (DD)

Kepala Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna Adang Sutrisno,SE mengatakan dengan adanya bantuan benih lele ini mereka berharap masyarakat bisa mengelola ikan tersebut dengan baik. Sehingga, kedepannnya bisa menjadi usaha masyarakat sendiri. Dikatakanya, untuk tahap pertama ini makanan lele akan di berikan oleh Pemerintahan Desa. Sedangkan untuk selanjutnya ditanggung oleh masyarakat sendiri. Mereka hanya berharap, lele diberikan bisa di putar oleh masyarakat untuk ladang usaha. Sehingga, kedepannya Desa Lubuk Sirih Ulu bisa menjadi central lele.

“Kita berikan kepada 125 KK berupa bantuan benih lele dengan kelengkapan terpal untuk kolam sekaligus pakannya. Bantuan ini kami minta masyarakat mengelola dengan baik sebagai mana untuk usaha mereka sendiri,” ungkapnya.

Ketua PKK BS, Nurmalena Gusnan sangat mengapresiasi, apa yang menjadi terobosan baru bagi Pemerintah Desa setempat. Karena, bersumberkan DD ini mereka bisa memberikan pekerjaan baru kepada masyarakat dengan cara mengelola ikan lele. Sehingga, kedepanya Desa Lubuhk Sirih Ulu bisa menjadi centra produksi ikan lele di BS. dengan catatan harus mengelola ikan dengan baik.

“Semoga program ini bisa menjadi keberhasilan oleh masyarakat. Karena, bukan hannya menguntungkan untuk warga tetapi, nama desa juga ikut maju apabila pengelolaan ikan lele ini bisa maksimal di lakukan,” ujar dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here