Beranda Politik dan Hukum 12 Calon Perades Uji Kelayakan

12 Calon Perades Uji Kelayakan

84
0

RKa ONLINE, TANJUNG KEMUNING – Seleksi pengisian Perangkat Desa (Perades) Tanjung Iman I Kecamatan Tanjung Kemuning digelar Selasa hari ini (6/7). Seleksi bertujuan untuk mengurangi kecemburuan sosial dalam penentuan Perades. Ada 12 calon Perades yang akan dites wawancara dan tertulis.

Kades Tanjung Iman I, Aman Diharman kepada Radar Kaur (RKa) mengatakan bahwa dalam aturan sudah jelas Kades mengangkat dan memberhentikan Perades sesuai dengan prosedur. Dan melakukan penjaringan kepada calon perangkat desa dengan melakukan tes wawancara dan tertulis.

“Mereka yang mengikuti penjaringan sebanyak 12 orang. Tentunya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, baik itu administrasi yang ditentukan oleh panitia tes bekerjasama dengan kecamatan,” ujarnya.

Lanjutnya, begitu juga dengan dengan hasilnya, akan diumumkan secara terbuka. Media boleh meliput kegiatan ini, semua akan transparan, tidak akan ada yang ditutupi.

“Siapapun yang nantinya tidak memenuhi syarat dari uji kompetensi calon Perades, untuk menerima keputusan dari tim seleksi calon perangkat desa,” jelasnya.

Sambungnya, seluruh tahapan harus dilaksanakan oleh panitia yang dibentuk oleh desa. Semata-mata seleksi dengan tahapan itu dilakukan agar perangkat yang terpilih bisa bekerja dalam menjalankan program di desa.

“Memperhatikan poin-poin terkait persyaratan administrasi, baik perangkat yang saat ini menjabat ataupun yang diseleksi. Mulai dari usia, hingga jenjang pendidikan. Hasil seleksi akan segera diajukan ke kecamatan untuk mendapat rekomendasi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten kaur,” tutupnya.(pin)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here