Beranda Pendidikan 11 Sekolah Tak Lagi USB-KP

11 Sekolah Tak Lagi USB-KP

149
0


RADARKAUR.ID – Berdasarkan laporan mekanisme yang telah disampaikan Musyawarah Kepala Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Kabupaten Kaur. Dalam Ujian Sekolah (US) sebagai salah satu evaluasi sekolah jenjang SMP, untuk menentukan kelulusan peserta didik kelas IX. Dari 36 SMP Negeri dan 3 SMP swasta. 11 Sekolah diantaranya tak lagi menerapkan Ujian Sekolah Berbasis Kertas dan Pensil (USB-KP).

SMPN 1 Kaur, SMPN 8 Kaur, SMPN 24 Kaur, SMPN 35 Berasrama Kaur, dan SMPN 36 Pendidikan Khusus-Layanan Khusus (PK-LK) Kaur menerapkan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK). Lalu, ada tiga satuan pendidikan menerapkan Ujian Sekolah-Berbasis Android (US-BA). Yakni SMPN 5 Kaur, SMPN 9 Kaur, dan SMPN 19 Kaur. Tiga sekolah lagi, melaksanakan US, dengan menggabungkan mekanisme komputer dan android/tablet. Sekolah itu yakni SMPN 2 Kaur, SMPN 4 Kaur, dan SMPN 16 Kaur.

“Berdasarkan hasil rekapitulasi teknis US yang telah dilaporkan MKKS SMP/MTs Kabupaten Kaur. Secara keseluruhan ada 11 sekolah yang tak lagi USBKP. Ada 5 sekolah yang sudah USBK secara penuh, sedang lainnya berbasis android atau gabungan dari keduanya,” sampai Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kaur, Argunawansyah, S.Pd. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here