Beranda Lintas Kecamatan 11 RTM Gedung Menung Sudah Menerima BLT-DD

11 RTM Gedung Menung Sudah Menerima BLT-DD

52
0
DEDI JULIZAR/RKa
SERAHKAN : Pjs Kades Gedung Menung Kecamatan Nasal saat serahkan BLT DD, Rabu lalu (31/3).

NASAL – Sesuai dengan tahapan pencairan Dana Desa (DD) Gedung Menung Kecamatan Nasal. Maka 11 rumah tangga miskin (RTM) yang ditetapkan meneria bantuan langsung tunai (BLT) DD sudah menerima haknya, Rabu lalu (31/3). BLT-DD yang disalurkan sesuai dengan ketentuan untuk Januari. Sedangkan untuk bulan Februari – Maret akan segera disusulkan.

Pjs Kades Gedung Menung Al Ikhwan, S.Sos membenarkan, bahwa penyaluran BLT-DD sudah dilakukan. Saat penyaluran BLT DD dihadiri oleh pendamping desa, pendamping lokal desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Semua pihak dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Sebagai bentuk ketransparanan dalam melaksanakan kegiatan.

“Alhamdulillah penyaluran BLT-DD sudah kami lakukan akhir bulan lalu. Kegiatan berjalan lancar tanpa ada hambatan,” ujarnya.

Tambahnya, pada hari ini juga tim juga melakukan pemasangan stiker di rumah penerima BLT-DD. Kegiatan ini dilakukan sesuai Perda. Saat peyablonan di rumah penerima BLT-DD tidak ada yang keberatan. Semua menerima untuk diberikan tanda penerima BLT-DD. Dengan demikian tidak ada RTM yang mengundurkan diri.

“Semua penerima BLT DD tidak ada keberatan rumah mereka diberikan sablon tulisan sebagai RTM penerima BLT DD. Sehingga RTM yang telah diputuskan tim tidak ada mengundurkan diri,” tuntas Al Ikhwan. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here